All about life . . . .

7 Cara Ampuh Meningkatkan Kekebalan Tubuh

Sebelum jatuh sakit, sebaiknya kita melakukan upaya-upaya pencegahannya. Kawan, tahukah Anda bahwa orang dewasa itu umumnya terkena flu atau pilek tiga kali dalam setahun? Setiap penyakit flu itu biasanya berlangsung hingga seminggu atau dua minggu.penyakit flu juga bisa sangat parah yang baru bisa sembuh setelah satu bulan atau lebih.
 
Nah, agar tidak mudah sakit dan sistem kekebalan tubuh tetap terjaga ada cara-cara yang bisa dilakukan. Berikut ini tujuh cara yang bisa Anda lakukan untuk menjaga sistem kekebalan tubuh.

  1. MEDITASI.. Meditasi adalah suatu cara untuk melatih diri kita untuk memiliki keadaan cita atau sikap yang lebih bermanfaat. Ini dilakukan dengan berulang kali membangkitkan suatu keadaan batin tertentu untuk membuat diri kita terbiasa dengannya dan menjadikannya kebiasaan kita. Tentu, terdapat banyak keadaan cita dan sikap yang bermanfaat
  2. KONSUMSI LEBIH BANYAK BAWANG PUTIH.. Bawang putih mampu penghasilan oksida nitrik pada dinding saluran darah yang membantu untuk mengembang dan mengawal tekanan darah dengan baik bagi mengelakkan risiko darah tinggi dan angin ahmar.
  3. OLAHRAGA.. Bawang putih mampu penghasilan oksida nitrik pada dinding saluran darah yang membantu untuk mengembang dan mengawal tekanan darah dengan baik bagi mengelakkan risiko darah tinggi dan angin ahmar.
  4. CUCI DAN KERINGKAN TANGAN..  Tujuannya mencegah diridari sejumalah penyakit berbahaya, orang yang ceroboh dan jarang mencuci tangan mereka berada pada reseko yang lebih tinggi terkena penyakit FLu, tida mencuci tangan juga dapat menyebabkan diare, Cara memcuci tangan yang tida benar dapat menyebabkanpneumonia pada orang tua dan orang-orang yang terdiagnosis dengan penyakit kronis.
  5. KURANGI MAKANAN MANIS.. Gula, adalah salah satu perasa favorit semua usia. Rasanya yang manis cenderung meningkatkan mood dan membuat orang jadi ketagihan ingin merasakannya lagi dan lagi. Sayangnya, bila dikonsumsi terlalu banyak gula akan membahayakan tubuh.
  6. TIDUR YANG CUKUP.. Tidur yang cukup dapat meningkatkan produktivitas karena tubuh lebih bugar. Tidur adalah cara paling sederhana dan efektif mengembalikan stamina untuk melanjutkan aktivitas esok hari.
  7. MINUM AIR PUTIH YANG CUKUP.. Sudah sejak lama air putih dipercaya sangat berkhasiat untuk kesehatan tubuh, terutama untuk meningkatkan metabolisme tubuh. Serta meningkatkan fungsi organ tubuh agar bisa bekerja secara maksimal.
 Demikian artikel 7 Cara AMpuh Meningkatkan Kekebalan Tubuh semoga artikel kali ini bisa nenambah ilmu pengetahuan dan wawasan anda dan bisa bermanfaat untuk kita.
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Recent Posts

Label Cloud