All about life . . . .

Inilah 4 Bahaya Gula Untuk Kesehatan

Apa kabar Sahabat, Papan Informasi kembali hadir memberi artikel ilmu pengetahuan untuk anda, Kali ini Papan Informasi akan membahas yang manis-manis apa itu??? Gula, Gula adalah suatu karbohidrat sederhana yang menjadi sumber energi dan komoditi perdagangan utama. Gula paling banyak diperdagangkan dalam bentuk kristal sukrosa padat. Gula digunakan untuk mengubah rasa menjadi manis dan keadaan makanan atau minuman. Gula sederhana, seperti glukosa (yang diproduksi dari sukrosa dengan enzim atau hidrolisis asam), menyimpan energi yang akan digunakan oleh sel.
 
 Tapi apakah kamu tau jiga gula bisa mendatangkan penykit?? kita akan membahas satu persatu untuk anda:

  1. Memicu Kenaikan Berat Badan,, Kebanyakan makanan manis kaya akan kandungan kalori, yang menjadi penyebab utama kenaikan berat badan. Dan dengan mengonsumsi makanan yang kaya akan gula, maka secara otomatis berat badan akan bertambah terus menerus, apalagi jika tidak diimbangi dengan olahraga. 
  2. Dapat Menyebabkan Diabetes Type 2.. Diabetes sebenarnya adalah penyakit yang muncul karena keturunan/gen, namun seiring dengan perkembangan jaman, penyakit diabetes ada dua tipe. Tipe 1 adalah penyakit diabetes yang disebabkan oleh gen, dan tipe 2 (yang semakin meningkat jumlah penderitanya) adalah diabetes yang disebabkan oleh lifestyle.
  3. Berbahaya Bagi Jantung,, Menurut sebuah riset yang dilakukan di The Emory University School of Medicine di Atlanta, seperti dikutip dari Sheknows, pengonsumsian gula berlebih dapat meningkatkan resiko terserang penyakit jantung. Hal ini disebabkan karena HDL di dalam tubuh bertambah jumlahnya, sehingga tekanan darah menjadi tinggi dan memicu gagal jantung atau stroke.
  4. Tida Baik Untuk Kesehatan Gigi,,Bagaimanapun juga, gula tak baik untuk gigi. Pasalnya, selain dapat mempengaruhi warna gigi, gula juga dapat memicu kerusakan serta gigi berlubang. American Dental Association (ADA) sendiri menganjurkan agar kita mengurangi menu manis dan rajin menyikat gigi tiga kalo sehari untuk membantu mencegah kerusakan pada gigi. Agar lebih maksimal lagi, berkumurlah dengan mouthwash dua kali sehari.
Pengonsumsian yang baik adalah kunci menjaga kesehatan yang baik, bukanya kita tida boleh mengkonsumsi gula tapi kurangi takarannya insya allah tubuh kita akan selalu sehat.
Demikian artikel kali ini semoga bisa menambah ilmu wawasana anda dan Terimakasiiiiiiiiiiihhhhhhhhhh
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Recent Posts

Label Cloud